Yudha Andri Riyanto
Pendidik Sekolah Laboratorium Rumah Citta
Early Childhood Care & Development
Resource Center (ECCD – RC)
&
Mahasiswa Fakultas
Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
Ø Strategi dalam
menjadi pendidik anak usia dini yang keren :
Ketertarikan,
minat dan kreatif dibutuhkan dalam menjadi seorang pendamping anak usia dini.
Pendampingan yang menarik, tepat dan sesuai tahapan perkembangan anak,
menjadikan suasana menjadi efektif dan meyenangkan bagi anak – anak.
.(Suyanto. 2012) pendidikan anak usia dini disesuaikan dengan perkembangan moral pada anak.
.(Suyanto. 2012) pendidikan anak usia dini disesuaikan dengan perkembangan moral pada anak.
Sekolah Laboratorium Rumah Citta,
mempunyai basis tersendiri dalam mendampingi anak, yaitu sekolah
inklusi atau multikultural dan berbasis sayang lingkungan. Jelas banyak
masyarakat luas tertarik dengan pendidikan berbasi multikultural dan sayang lingkungan. Kurang lebihnya implementasi Sekolah Laboratorium
Rumah Citta hampir sama dengan Character
Education Partnership. 2010. Mengadaptasi teori Likona tentang implementasi
pendidikan karakter yang efektif disekolah (Suyanto. 2012), yaitu :